Wednesday, November 25, 2009

Sebuah ungkapan terima kasih pada guruku.

25 November 2009 - hari guru.

Membuka twitter pagi ini, topik yang hangat adalah tentang hari guru. Jadi teringat, dulu waktu SMP saya punya seorang guruh Bahasa Indonesia. Nama beliau Pa Ade. Orangnya besar, berambut putih gak botak dan sangat menyukai semur jengkol.

Dari beliau saya belajar mencintai bahasa. Dari beliau saya tahu cara belajar bahasa yang menyenangkan. Beliau tahu bagaimana cara mendidik dan mengajar tanpa terkesan menggurui.

Sampai saat ini, Pak Ade adalah guru favorit saya. Andai saya bisa bertemu Pak Ade hari ini, pasti saya akan mengungkapkan terima kasih. Tapi, hanya melalui tulisan ini saya bisa menyampaikan betapa saya sangat berterima kasih pada bapak. Bapak tidak hanya mengajari bagaimana cara menulis, tapi mengajari saya bagaimana menghargai tulisan itu sendiri. Bapak mengajari saya bahwa menulis tidak sekedar merangkai kata tapi harus menghadirkan makna.

Do'a saya selalu bersama Bapak, semoga bapak tenang di alama sana. Terima kasih pak ade.

No comments:

Post a Comment